Dusun Semilir Eco Park Semarang - Wisata di Jawa Tengah yang cocok untuk wisata keluarga

dusun semilir, wisata semarang, wisata jawa tengah, wisata keluarga, dusun semilir, wisata populer terkini

Dusun Semilir Eco Park Semarang - Wisata di Jawa Tengah yang cocok untuk wisata keluarga

Wisata ke Jawa Tengah? tentunya banyak sekali destinasi yang bisa kita kunjungi, khususnya di seputaran Semarang. Tak hanya Lawangsewu, Telomoyo, Rawa Pening dan objek wisata yang populer lainnya. Namun ada juga wisata buatan yang tak kalah bagusnya, yakni di Dusun Semilir Eco Park yang juga sangat cocok untuk liburan akhir pekan.

Wisata Dusun Semilir Semarang | Photo : celitama.com, YT Celitama Vlog

Dusun Semilir Eco Park merupakan kawasan wisata bertema keluarga di daerah Bawen. Taman hiburan ini terutama mengkombinasikan suasana alam pedesaan dengan wisata kekinian, yang paling menonjol adalah arsitektur bangunan dan desain interiornya jadi ciri khas bagi tempat wisata baru ini. 

Dusun Semilir Eco Park merupakan tempat wisata favorit di Semarang. Hal ini terlihat dari selalu ramenya pengunjung yang berwisata ke Destinasi ini. Disamping itu  lokasinya juga dekat dengan exit tol Bawen, jadi untuk mencapainya tentu tidak membutuhkan waktu yang lama.


Lokasi Dusun Semilir Eco Park

Lokasi tempat wisata Dusun Semilir terletak di Jl. Soekarno Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. 



Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga tiket masuknya bervariasi tergantung dengan paket yang kita pilih, dan pada saat kami kesana harganya sekitar Rp. 40.000,- dan juga ada paket Hemat sekitar Rp. 100.000,- 

Untuk jam operasional untuk Weekend dan Weekday pada pukul 08.00 - 20.00 WIB

Destinasi ini cukup ramai dikunjungi dan lobbynya selalu penuh dengan penjunjung. Lobby dari Dusun Semilir ini cukup unik karena memadukan tema alam dan modern, bahkan ada pohon-pohon besar yang sengaja ditempatkan pada lobby ini.

Ketika kita baru masuk, kita akan melihat display produk-produk masyarakat setempat yang dipajang dengan sangat menarik sehingga juga bisa membangkitkan geliat ekonomi setempat.


Dusun Semilir Semarang
Wisata Dusun Semilir Semarang | Photo : celitama.com, YT Celitama Vlog

Setelah kita masuk, maka kita akan menemukan tempat berjalan yang beratapkan bambu dan tanaman merambat yang dipenuhi oleh street food yang bisa kita nikmati sambil berjalan-jalan sambil menuju ke Pusat Kuliner, disini juga ada banyak sekali makanan yang bisa kita pilih sesuai selera dan ada live musicnya serta kita bisa memiih tempat makan yang menjorok ke bawah, sehingga bisa melihat view yang bagus.

Setelah makan, kita bisa melanjutkan perjalanan dan juga bisa bermain perosotan, yang mana atraksi ini menjadi icon dari Dusun Semilir Eco Park juga.

Perosotan Dusun Semilir Semarang
Wisata Dusun Semilir Semarang | Photo : celitama.com, YT Celitama Vlog

Kita juga bisa memilih untuk bermain ATV, Buggy yang harganya sekitar Rp. 30.000,- s.d Rp. 40.000,- / 3 kali putaran, dan disini pula ada juga panahan, dan ada beberapa atraksi juga yang lumayan menarik minat pengunjung/

Dusun Semilir Semarang ATV BUGGY
Buggy Wisata Dusun Semilir Semarang | Photo : celitama.com, YT Celitama Vlog

Harga Atraksi dan Wahana lain di Dusun Semilir

Disamping permainan diatas, kita juga bisa naik Kereta Api, Trem, Gondola dsb. Untuk biaya ketika kami kesana harganya sebagai berikut :

  • Perosotan, Sepeda, Omah Suwung (rumah hantu) - Rp15.000,- 
  • Kereta Wisata, Trem, Memanah - Rp20.000,- 
  • Gondola - Rp25.000,-
  • Truwelu Park, Pancing Kelinci, Feeding Hiu - Rp10.000,-
  • Feeding Animal Alas Tirta - Rp5.000,-
  • Omah Dolanan - Rp5.000 - Rp20.000 


Dusun Semilir Semarang
Wisata Dusun Semilir Semarang | Photo : celitama.com, YT Celitama Vlog


Secara umum, Destinasi wisata ini cukup menyenangkan khususnya untuk berwisata bersama keluarga, karena kita bisa puas berfoto, dan juga bisa untuk wisata edukasi mengenal berbagai satwa,  yang ada pada setiap sudut Dusun Semilir Eco Park. 


Lebih lengkapnya teman-teman juga dapat melihat pada Video kami dibawah ya, Terima kasih



Rate this article

Getting Info...

Post a Comment

Copyright ©Celitama.com - All rights reserved.

Redesign by bloggun.xyz
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
More Details