Cataattt!!! 5 Tempat Makan Halal di Bali yang Khas dan Lezat

daftar makanan halal di bali, daftar makanan di bali, makanan halal bali, makanan enak di bali, restoran enak di bali, warung makan enak khas bali
Siapa yang tidak mengenal pesona wisata alam Bali, hampir seluruh belahan dunia mengenal keberagaman wisata alam dan budaya dari Pulai Dewata ini. Bali juga menyimpanberjuta sajian makanan lezat yang menggugah selera baik berbagai olahan makanan yang terbuat dari olahan daging babi maupun non babi. Namun, tenang saja bagi anda yang muslim masih banyak pula kok makanan khas Bali yang dapat dinikmati dan pastinya halal.
Berikut merupakan 5 daftar sajian lezat dan halal di Bali, antara lain:

1. Nasi Tempong Indra


Sajian khas yang ditawarkan adalah lalapan ayam kampung yang sangat gurih dan menggugah selera. Perpaduan sambal mentah yang pedas, manis dan asam dari perasan jeruk limau menjadi andalan dari Nasi Tempong Indra. Tidak heran apabila masuk jam makan siang warung makan ini sangat padat pengunjung yang ingin menikmati pedasnya sambal nasi tempong.
Selain ayam, warung tempong nasi indra juga menghadirkan menu lauk yang bervariatif seperti ikan, cumi, udang, tahu, tempe, dll.
Nasi tempong indra juga menyediakan sambal dalam kemasan yang dapat dibeli oleh pengunjung untuk dinikmati di rumah maupun untuk oleh-oleh.



2. Ayam Betutu Khas Gilimanuk


Sebagai salah satu makanan khas Pulau Bali, ayam betutu merupakan salah satu satu makanan yang harus dicicipi oleh wisatawan. Ayam yang dimasak dengan bumbu racikan Bali dalam waktu yang cukup lama ini mempunyai tekstur rasa yang agak pedas dan berempah.
Terdapat 2 macam jenis olahannya, yaitu ayam betutu kuah dan ayam betutu goreng.
Salah satu ayam betutu yang terkenal dan halal di Bali adalah Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang terletak di dekat Bandara I Gusti Ngurah Rai sehingga sangat mudah diakses.




3. Warung Surya 


Salah satu spot warung makan yang menjual berbagai macam masakan rumahan nusantara yang sangat menggoda. Terdapat puluhan jenis sayur dan lauk yang dapat kita pilih.
Setelah puas memilih sayur dan lauk kita akan mendapatkan potongan kertas yang bertuliskan jumlah yang harus kita bayar di kasir.
Salah satu lauk yang lumayan langka dapat kita temukan di Warung Surya seperti semur jengkol.



4. Ayam Bakar Taliwang Baru


Berlibur ke Bali tapi tidak ada salahnya lhoo untuk mencoba kuliner khas Lombok. Di Warung Makan Ayam Bakar Taliwang Baru kita dapat menikmati satu porsi Ayam Taliwang khas Lombok yang bercitarasa pedas dan gurih.
Makan seporsi ayam taliwang akan lebih lengkap apabila ditemani dengan plecing kangkungnya juga.
Penampilan luar dari rumah makan ini memang terlihat kecil dengan area parkir yang hanya muat untuk 3 mobil tapi di area dalam rumah makan ternyata cukup luas sehingga mampu menampung sekitar 100 pengunjung.



5. Nasi Pecel Bu Tinuk


Menu makanan primadona yang disajikan tentu saja sayur pecel yang dapat kita kombinasikan dengan berbagai macam lauk yang tersedia seperti ayam goreng, bihun, tempe bacem, empal daging dan tahu santan.
Sayur pecel terdiri dari bayam, kecambah, kacang panjang, timun dan lengkap dengan rempeyek kacang di atasnya. Untuk bumbu kacangnya terdapat pilihan pedas, sedang atau bisa saja.




Cukup banyak kan daftar makanan halal di Bali... so, jangan sampai bingung lagi yaa untuk pilah pilih makanan selama berlibur di Bali. Jika teman-teman ada referensi rekomendasi tempat makan halal di Bali lainnya bisa lhoo ditambahkan di kolom komentar.
Selamat menikmati wisata kuliner di Bali...

Rate this article

Getting Info...

Post a Comment

Copyright ©Celitama.com - All rights reserved.

Redesign by bloggun.xyz
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
More Details